15 Juli 2020
||
14:16:59 WIB
||
Biro Administasi Akademik
Melakukan pelayanan di bidang akademik dan sistem informasi, meliputi: pelaksanaan layanan pembelajaran, pelaksanaan monitoring dan evaluasi pembelajaran, pelaksanaan registrasi dan statistik data akademik, pelaksanaan pelaporan akademik, pengelola fedeer dan PDPT)
Dengan rincian TUPOKSI sebagai berikut.
Bidang registrasi dan statistik
Bekerjasama dengan Unit PPMB untuk melaksanakamn penerimaan mahasiswa baru.
Melaksanakan proses registrasi mahasiswa baru dan herresgistrasi mahasiswa.
Melakukan update daya tampung dan data mahasiswa secara berkala (data calon mahasiswa (pendaftar dan lulus seleksi), data mahasiswa baru (regular dan transfer), data mahasiswa aktif (regular dan transfer), data mahasiswa asing, serta data mahasiswa lulus.
Bidang pelayanan akademik
Menyiapkan perencanaan layanan pembelajaran, seperti, (1) penyusunan kalender akademik, dan (2) penyusunan kebutuhan serta pengaturan penggunaan prasarana pembelajaran.
Melaksanakan layanan administrasi, seperti: pindah kuliah, cuti kuliah, aktif kembali, pengunduran diri mahasiswa, pindah studi, dan surat-surat keterangan lain, serta layanan administrasi KRS.
Bidang dokumentasi akademik
Melaksanakan layanan dokumentasi database, seperti:
(a) Pengelolaan, penerbitan, dan pendokumentasian KTM, ijazah, dan transkrip nilai,
(b) Menyimpan dokumen mahasiswa (salinan ijazah SMA, NEM, akta kelahiran, dan lain) dan data lulusan (transkrip, ijazah data alumni), dan dokumen lainnya,
(c) Menyiapkan buku induk soft copyback up data KHS dan data KRS.
Memonitor evaluasi status akademik mahasiswa dan program evaluasi masa studi.
Pelaksanaan pelaporan administrasi akademik secara berkala kepada pimpinan/LLDikti/PDDikti